pgs-logo.png
Visa Kerja Qatar

Jenis - Jenis Visa Qatar



Qatar merupakan salah satu negara di kawasan Timur Tengah yang cukup sering didatangi wisatawan dari Indonesia. Umumnya, kunjungan warga Tanah Air ke Qatar adalah untuk bekerja atau menjadi TKI (tenaga kerja Indonesia). Tercatat, hingga saat ini, diperkirakan ada sekitar 40 ribu TKI yang bekerja di Qatar, dengan 10 ribu di antaranya merupakan tenaga terampil dan semi-terampil serta 30 ribu lainnya merupakan tenaga kerja informal.


Seperti kunjungan ke negara-negara lainnya, jika ingin bepergian ke Qatar, kita tentunya harus memiliki visa kunjungan, selain paspor. Jika paspor adalah dokumen resmi yang memuat identitas pemegangnya untuk melakukan perjalanan antar-negara, maka visa merupakan dokumen izin masuk seseorang ke suatu negara yang bisa diperoleh di kedutaan di mana negara tersebut mempunyai Konsulat Jenderal atau kedutaan asing.


Visa bisa berbentuk stiker visa yang dapat di-apply di kedutaan negara yang akan dikunjungi atau berbentuk stempel pada paspor pada negara tertentu. Visa yang biasanya di-stempel di paspor penerima sangat diperlukan jika seseorang hendak berkunjung ke suatu negara tertentu.


Visa sendiri memiliki banyak jenis sesuai dengan fungsi atau kegunaannya. Jenis-jenis visa antara lain visa kunjungan sementara untuk tujuan kunjungan keluarga, visa kunjungan sementara untuk tujuan wisata atau kunjungan teman, visa kunjungan sementara untuk bisnis, visa khusus (pelajar, bekerja, pelatihan, menetap dalam jangka waktu tertentu), dan visa transit.

Indonesia termasuk ke dalam 80 negara yang bisa mendapatkan Visa-Free entry ke Qatar selama 30 hari, baik itu single trip ataupun multitrip. Sebelum informasi visa-free ini, Anda warga Indonesia harus mengurus visa untuk masuk ke Qatar. Walaupun sebetulnya bisa diurus saat tiba di Qatar (Visa on Arrival), tentunya dengan membayar biaya sesuai  kebijakan dari KBRI Doha


Untuk kunjungan ke Qatar, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Doha, Qatar memberlakukan setidaknya enam jenis visa. Visa-visa tersebut adalah visa kunjungan saat kedatangan, visa satu kali perjalanan, visa beberapa kali perjalanan, visa tinggal terbatas, visa diplomatik dan dinas, serta visa kunjungan singkat. Berikut informasi tarif resmi biaya pembuatan visa kunjungan ke Qatar.


PilarServis.id Konsultan LegalisirAdalah Konsultan  dokumen yang dapat melayani jasa Permohonan Visa Kunjungan, Visa Kerja, Visa Bisnis, juga melayani legalisasi dokumen-dokumen di Kedutaan Qatar.  Kami Sangat di percaya karena pengalaman,dan patuh terhadap Moto dan Visi dan misi perusahaan. Layanan cepat dan Amanah klien merupakan kepercayaan yang diutamakan. Kami melayani legalisir Ke Notaris, Kementrian Agama,Kementerian Hukum dan Ham, Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Qata,  Jika anda ingin melegalisir Dokumen di Kedutaan Qatar untuk keperluan Mengurus Visa, Ijin Tinggal, Ingin Menikah Qatar, atau untuk keperluan bisnis lainnya. Silahkan Anda dapat menghubungi kami di +62 87889094242  .


Baca Juga : Medical Gamca


Kami juga melayani pengurusan jasa legalisir di Kedutaan Qatar a.l


 1. Medical Cek Up


 2. Akte Kelahiran


  1.  3. Akte Kematian

 4. Akte Perkawinan


  1.  5. Akte Perceraian

  2.  6. Surat Nikah KUA, Buku Nikah

  3.  7. Surat Keterangan Belum Menikah (SKBM)

  4.  8. Ijazah & Transkrip Nilai

  5.  9. Police Clearance (SKCK)

  6.  10. Paspor

  7.  11. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

  8.  12. Surat Ijin Mengemudi (SIM)

  9.  13. Kartu Keluarga

  10.  14. Surat Kuasa 

  11.  15. Surat Perjanjian

  12.  16. Surat Pengalaman Kerja

  13.  17. Sertifikat

  14.  18. Dokumen Perusahaan.

Kantor : Jl Raya Bekasi KM.23 RT.012/RW.004 No.100 Cakung Barat, Cakung , Jakarta Timur.13910 Telp.(021) 4683 1206 Email. pilarglobals26@gmail.com Web.pilarglobal.id


Baca Juga :SKCK MABES POLRI