pgs-logo.png
Visa Kerja Saudiarabia

Bagi Calon Tenag Kerja Indonesia (TKI)yang akan bekerja di negara Saudi Arabia, wajib untuk mengikuti prosedur pengurusan dokumen untuk mendapatkan visa kerja.


Beberapa tahapan yang anda perlu ketahui dalam pengurusan Visa Kerja Saudi Arabia . Persiapkan agar akhirnya bisa mengurus VISA KERJA SAUDI ARABIA dengan baik sesuai yang direncanakan.


Pada tahap awal, pastikan anda telah online dan melakukan medical gamca di klinik yang teraffiliasi dengan pihak gamca. Silahkan baca artikel ini dengan ditail agar mendapatkan pemahman yang maksimal.


Baca Juga : Medical Gamca


Setelah anda melakukan online medical dan check kesehatan di medikal Gamca, dan mendapatkan hasilnya dan dinytakan FIT. Anda patut bersyukur, karena niat bekerja ke Saudi Arabia hanya tinggal beberpa langkah


Baca Juga : Nama Klinik dan Alamat Medical Check Up Gamca


Langkah selanjutnya, anda mendatangi ke polisian untuk pengurusan SKCK. untuk hal ini anda harus mendatangi Mabes Polri sesuai wewenangnya. Setelah SKCK sudah anda dapatkan. tahap selanjutnya anda pengurusan visa melalui apply visa. Namun sebelunya Anda harus menterjemahkan ke dalam Bahasa  Arab.


Setelah Anda menterjemahkan SKCK dengan penerjemah tersumpah bahasa Arab. Ingat ya harus dengan penerjemah tersumpah. Karena setelah selesai diterjemahkan, SKCK terjemahan tersebut harus dilegalisir ke Kemenkumham, Kemenlu dan Kedutaan Saudiarabia

Setelah, Semua persyaratan telah  dilengkapi, anda bisa melanjutkan ketahap akhir yaitu pengurusasn Visa Kerja di Kedutaan Saudi Arabia.  Persyaratan lain yang harus anda bawa adalah :


Syarat- Syarat yang perlu anda siapkan:


  1. 1. Pasport Asli dan Salinan
  • 2. Asli Calling Visa dan Kontrak Kerja dari Kuwait yang sudah dilegalisir oleh KBRI di                Saudiarabia,
  • 3. SKCK asli dan terjemahan yang sudah dilegalisir,
  • 4. Salinan KTP,
  • 5. Asli hasil medical gamca (FIT),dan..
  • 6. Ijazah terakhir (Min D3).
7. SIUP Indonesia.

8. SIUP  Saudi Arabia

9. Kontrak Kerja asli dan Legalisir

10. Kartu Identitas karyawan.

11. Struktur Perusahaan (lengkap dan rinci)


Namun jika anda ingin lebih nyaman bekerja,dan tenang. Sebaiknya anda mendaftarkan diri anda ke PJTKI dan anda tercatat di enjaz. Dengan demikian anda tercatat sebagai pekerja legal/resmi.


Baca Juga: E-KTKLN (Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri)


  • Demikian artikel di buat,agar bermanfaat bagi para calon tenaga kerja kuwait. jika anda memerlukan jasa layanan PilarSrvis.id anda dapat menghubungi kami di WA +62 87889094242.


    Link :

    . Legalisir hasil Medical Gamca di kedutaan Saudiarabia

    . Legalisir di Kedutaan Oman,

    . Legalisir di Kedutaan Yaman,

    . Legalisir di Kedutaan Kuwait,

    . Legalsir di UEA,

    . Legalisir di Kedutaan Mesir,

    . Legalisir di kedutaan Yordania

    . Legalisir di Kedutaan - kedutaan yang ada di Jakarta.

    klik : https://pilarglobal.id/kontak/