pgs-logo.png
Persyaratan apa saja yang di dilengkapi menikah di Mesir Jika Anda Warga Negara Indonesia ( WNI)

Persyaratan apa saja yang di dilengkapi menikah di Mesir Jika Anda Warga Negara Indonesia ( WNI)

Jika Anda akan melakukan pernikahan di negara mesir,yang lebih penting apakah status perkawinan Anda,Janda atau Duda.Jika Anda telah menikah dan bercerai,yang Anda harus lakukan pertama melakukan legalisir Akte Cerai di kedutaan Mesir.
Jika telah bercerai dipastikan bahwa akte Cerai yang diterbitkan oleh Pengadilan Agama bagi Anda yang beragama islam.Jika Anda Non Muslim tentu sudah memiliki Akta Cerai yang telah di terbitkan Pengadilan Negeri,dengan melampirkan salinan keputusan pengadilan. Perlu dicermati bagi calon pengantin yang akan menikah beragama islam,Akte Cerai harus di legalisir di Badilag Mahkamah Agung (MA).

Akte Cerai Harus di Terjemahkan Kedalam Bahasa Arab.

Sebelum Anda mendatangi kedutaan Mesir, jangan lupa menerjemahkan terlebih dahulu Akte Cerai tersebut pada penerjemah Bahasa Arab Tersumpah kedalam Bahasa Arab. setelah seluruhnya telah siap,langkah berikutnya Anda melegalisir akte cerai yang telah diterjemahkan kedalam Bahasa Arab ke Menkumham,Kemenlu dan Kedutaan Mesir dengan menyertakan dokumen berbahasa Indonesia.

Membuat Surat Keterangan Belum Menikah.

Sebelum melanjutkan pada tahap pernikahan. Anda yang beragama Non Muslim harus meminta surat keterangan belum menikah dari Disdukcapil. Namun jika anda beragama Islam,mengurus Surat Keterangan Belum Menikah (SKBM) pada kantor Urusan Agama (KUA). Surat rekomendasi yang dikeluarkan Kantor Urusan Agama (KUA) diterjemahkan kedalam bahasa Arab. Hasil terjemahan tersebut di legalisir di Kemenkumham,Kemenlu dan Kedutaan Mesrir.